Senin, 26 November 2012

Kota Gede Yogyakarta Bag. 2

Yang kali ini mampir ke Kota Gede, karena nuruti 2 bersaudara yang kepengen foto disana, setelah nonton hasil fotoku yang sebelumnya ak upload di fanpage Pivie Artwork. Inilah hasilnya....

Kota Gede Yogyakarta

Kali ini pengen foto-foto ke daerah yang deket2 aja, yah di Kota Gede Yogyakarta. Walaupun masih satu kotamadya tapi aku belum pernah sama sekali ke makam Raja-raja di Kota Gede.

Lokasinya kalau kamu dari Pasar kota gede ke barat, nanti gang pertama ke selatan, kamu masuk aja. Lurus kamu akan ketemu Masjid Kotagede, ini Masjid tertua di Jogja lhoh. Di daerah kota gede masih didominasi rumah2 dengan arsitektur jaman dulu, dan masih terawat dengan baik.

Di daerah makam raja, kita tidak diperbolehkan untuk mengambil foto atau memakai perhiasan emas, itu untuk menghormati Raja-raja yang disemayamkan di situ.

Kalau untuk tau sejarahnya Kota Gede, kamu googling aja, banyak yang sudah membahasnya.

Rabu, 10 Oktober 2012

Gumuk Pasir Parangkusumo Parangtritis Yogyakarta

Tau nggak sich kalau di Yogyakarta itu ada Gumuk Pasir yang luas sekali. Dan konon hanya ada 2 di dunia ini, salah satunya ya ada di Yogyakarta yang Istimewa ini. Sebenarnya aku sudah lama tau, tapi entah kenapa tidak ada kesempatan bwt mampir, walaupun sering ke pantai Depok buat Wisata Kuliner Seafood.

Nah, akhirnya aku dan teman-temanku berencana untuk ke sana, sekedar tau dan ekhem berfoto-foto. Sekitar jam 1 kami sampai di sana, ugh dan kamu tau gimana rasanya megang panci panas yang ada di kompor? Yah itu sepanas kamu menginjakkan kaki kamu di atas pasir Gumuk Pasir ini, dan datang ke sini pada siang hari is not recomended, waktu yang bagus adalah jam 3 ke atas.

Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke depok, bwt makan siang nyummy. Setelah selesai makan, sekitar jam 3 kami langsung menuju Gumuk Pasir, wow ada yang sedang syuting video clip dan prewedding juga lhoh waktu itu. Kalau pengen tau Gumuk Pasirnya, coba cekidot Video Klip'nya Bondan Prakoso yang judulnya apa yach aku lupa hehehe :D

Dan ini dia beberapa hasil foto dan editanku, enjoy it... :)

Lhah baru sadar fotoku cuma 1 wakakakakakakaka :))

Selasa, 25 September 2012

Hutan Pinus Yogyakarta

Hutan pinus terletak di sebelah timur Yogyakarta. Tempat ini dulu pernah dipakai bwt pemotretan dan shooting salah satu product rokok lho. Kalau dari Bukit Bintang yang pernah aku ceritain di tulisanku sebelumnya, itu masih ke selatan, cukup jauh juga sich, tapi nanti di sebelah kanan jalan juga ada Hutan Pinus yang lebih sering di jadikan tempat wisata, kita bisa juga memilih hutan pinus yang ini, tapi kalau Hutan Pinus yang aku kunjungi, jalannya masih lurus lagi.

Nanti kalau sudah ketemu pohon beringin di tengah jalan, jangan belok, kamu harus lurus terus. Nanti kalau ketemu pertigaan, kamu belok kanan, nggak berapa lama nanti pasti ketemu pepohonan pinus yang banyak, nanti tinggal belok ke kanan aja. Cukup sepi sich, sepi sekali malah, karena jarang yang tau untuk Hutan Pinus ini. Hanya ada beberapa penduduk setempat yang lewat untuk menuju ladang atau pulang dari ladang. Udara segar sekali, tempatnya teduh, kamu bahkan bisa medengar gesekan dedaunan yang tertiup angin. Sungguh tempat yang indah.

Banyak juga buah pinus yang berjatuhan, kalau kamu telaten, buah itu bisa dibawa pulang dan dijadikan hiasan atau kerajinan tangan.

Berikut beberapa foto hasil jepretan dan editanku, ejoy :)

Kira-kira seperti ini tone iklan rokonya hehehe

Kamis, 20 September 2012

Trip To Depok Beach Yogyakarta

Dalam rangka ulang tahun'ku dan Wuri, kami sekantor dan beberapa temanku pergi makan Ikan ke Pantai Depok Bantul Yogyakarta. Depok terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis. Lebih tepatnya sebelum TPR gapura besar menuju Pantai Parangtritis belok ke kanan, nanti ikuti saja jalan aspal, pasti sampai ke Pantai Depok. Keunggulannya adalah Wisata Kuliner Ikannya. Kita bisa memilih ikan sendiri di Pasar Ikan yang tersedia dan kemudian memilih warung yang kita sukai untuk bisa dimasakkan. Untuk setiap setengah kilo ikan dibandrol Rp. 4.000,- untuk jasa masaknya. Lumayan murah ya, dan dijamin enak lhoh. Sambil menunggu ikannya matang, kita bisa menikmati pantai untuk berfoto-foto diantara kapal nelayan atau sekedar bermain air. Tapi jangan terlalu ke tengah ya, karena berbahaya, cukup di pinggir saja.

Berikut beberapa foto hasil jepretan dan editan saya, selamat menikmati :)

Trip to Tawangmangu

Beberapa waktu yang lalu aku dan teman-teman kantor dapat bonus piknik ke Tawangmangu karena telah menyelesaikan sebuah tugas dari Boss Kecil. Kami sempat mampir ke kebun teh dan ke Grojogan Sewu, indah sekali pemandangannya, walaupun harus bersusah payah naik turun tangga di Tawangmangu, tapi worthed dengan pemandangan indahnya. Dan kami juga sempat kalap beli oleh2 seperti jeruk, ubi, strawberry, wortel, keripik dan lain-lain sampai berkilo2 dan kita sampai bingung karena ternyata mobil tidak muat hahahahaha. Dan yang paling Joss adalah Sop Buntutnya, entah karena disana produksi kentang dan wortel berlimpah, dalam sop tersebut wortel dan kentangnya disajikan dalam ukuran yang besar-besar.

Dan ini beberapa karya'ku dan hasil editanku, enjoy ya :)

Indri di Tengah-tengah Kebun Teh yang luas

Eni's Family di hamparan kebun teh